Kamis, 23 Februari 2012

Dampak negatif MIE INSTAN dalam tubuh


Mie Instan merupakan makanan siap saji, yang umumnya di kenal oleh masyarakat Indonesia sebagai makan cadagangan ketika persedian makanan telah habis. Hampir setiap orang pernah mengkomsumsinya, namun masih sangat banyak orang yang belum mengetahui dampak negatifnya dalam tubuh...!!


dalam kesempatan ini, saya akan berbagi sedikit informasi  tentang dampak negatif  mie instan,,,!!




KANDUNGAN MIE INSTAN :

Mie instan dibuat dari campuran tepung minyak sayur, garam dan beberapa zat-zat adiktif seperti natrium polifosfat (berfungsi sebagai pengemulsi/pengstabil), Natrium karbonat dan kalium karbonat yang berfungsi sebagai pengatur asam. Dan juga ditambahkan zat pewarna kuning (tartrazine).

Dampak Negatifnya dalam tubuh :


  • Dapat menyebabkan kanker

    pada hasil penelitian laboratorium, pada permukaan mie instan telah dilapisi oleh lilin, itulah sebabnya mie tidak dapat lengket satu sama lain. Lilin ini sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh, karna tubuh kita mempunya waktu yang cukup lama untuk mencerna lilin ini, sekitar kurang lebih 2 hari. apabila lilin tersebut menumpuk dalam tubuh, maka besar kemungkinan terkena kanker. misalnya Kanker hati, kanker usus, dan dapat menyebabkan Leukemia.

    Warning..!! Bumbu mie instan tidak boleh di masak... karna MSG (mono sodium glutamate) bila di panaskan dia atas 120 C akan berpotensi menjadi karsinogen pencetus kanker. Maka dari itu, kebanyakan prosedurnya masak mie dulu baru ditaburkan bumbu atau bumbu di taruh di mangkuk dulu. kalau tidak sesuai prosedur sangat berbahaya.

  • Dapat menyebabkan Kerusakan Jaringan Otak

    ketika orang mengkomsumsi mie instan terus menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh, yang dapat merusak sel-sel saraf otak. mengakibatkan penurunan transmisi sinyal dalam otak. itulah sebabnya kenapa kita sulit mengelolah informasi dalam otak dan daya berfikir sangat kurang/jadi pemalas. Selain itu kerusakan jaringan sel otak memicu terjadinyapenyakit-penyakit lain seperti stroket atau kelumpuhan.


    "Semoga informasi ini bermanfaat"...




2 komentar:

  1. jadi ceritanya ndak bole mkan mie instan nih...huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he..
      boleh" aja yang penting
      jngan berlebihan...

      minimal interpal waktu 2 hari, setelah mengkomsumsi.x.

      Hapus